Nilai Fantastis Klub Liga Inggris di Bursa Transfer Musim Panas

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Klub Liga Inggris sepanjang bursa transfer musim panas tercatat mengeluarkan uang dengan jumlah sangat fantastis.

Dikutip Football5star.com dari bbc, Rabu (1/9/2021), klub Liga Inggris tercatat telah mengeluarkan uang 1 miliar sepanjang bursa transfer musim panas. Menariknya, meski nilai tersebut sangat fantastis, namun angka ini turun dibanding musim panas 2020.

Klub Liga Inggris Habiskan Miliaran Poundsterling di Bursa Transfer Musim Panas

“Secara total, klub-klub Liga Inggris menghabiskan 1,1 miliar poundsterling selama jendela transfer musim panas yang dibuka dari 9 Juni hingga 31 Agustus,” tulis media Inggris berdasarkan data dari Deloitte.

“Pengeluaran itu 11 persen lebih rendah dari total nilai transfer musim panas tahun 2020 yang mencapai angka 1,3 miliar poundsterling, serta menurun 9 persen dibanding tahun 2019,”

Sedangkan untuk uang yang dikeluarkan di tengat waktu penutupan bursa transfer musim panas 2021, klub Liga Inggris mengeluarkan uang 150 juta poundsterling.

Klub Liga Inggris Habiskan Miliaran Poundsterling di Bursa Transfer Musim Panas

Angka ini termasuk nilai transfer Cristiano Ronaldo yang kembali ke Manchester United dari Juventus serta kedatangan Nikola Vlasic ke West Ham dari CSKA Moskow yang bernilai 26,8 juta poundsterling. Serta kepindahan Saul Niguez dari Atletico Madrid ke Chelsea sebagai pemain pinjaman.

Klub Liga Inggris Kedatangan 148 Pemain Baru

Menariknya dari data Delloitte, di sepanjang bursa transfer musim panas 2021, Liga Inggris kedatangan 148 pemain baru. Angka ini lebih banyak dibanding 2020 yang hanya kedatangan 132 pemain serta 128 di musim panas 2019.

Di musim panas ini, ada juga kenaikan presentase untuk pemain yang datang secara gratis. Jika di musim panas 2020 ada angka 20 persen maka di tahun ini naik 2 pesen.

Klub Liga Inggris Habiskan Miliaran Poundsterling di Bursa Transfer Musim Panas

Hanya empat klub Liga Ingrgis yang tidak mendapat pemain secara gratis di tahun ini. Sedangkan di 2020 tercatat ada 8 klub. Menurut Dan Jones, analis dari Deloitte, bursa transfer musim panas ini tergolong sangat luar biasa.

“Ini adalah jendela transfer yang luar biasa. Klub Inggris telah menghabiskan lebih dari 1 miliar poundsterling untuk musim panas keenam berturut-turut,” ucap Dan Jones.

“Mungkin yang paling luar biasa adalah bahwa semua ini telah dicapai dengan pengeluaran yang lebih rendah dibanding yang kita lihat di dua musim sebelumnya,”

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More