Thomas Tuchel: Saul Kesulitan untuk Beradaptasi

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui Saul Niguez sangat kesulitan bermain di debutnya melawan Aston Villa, (11/9/21). Tuchel mengatakan bahwa dirinya bertanggung jawab atas keputusannya langsung memainkan Saul sebagai starter.

Chelsea berhasil menang dengan skor 3-0 lawan Villa berkat dua gol dari Romelu Lukaku dan gol dari Mateo Kovacic. Saul langsung menjadi starter di laga itu, tapi sang pemain kesulitan dengan melakukan tiga kesalahan di babak pertama.

Tanpa pikir panjang, Tuchel langsung menariknya keluar pada pergantian babak dan memasukkan Jorginho. Pelatih asal Jerman itu bertanggung jawab atas kesalahannya.

Thomas Tuchel Saul Niguez Kesulitan untuk Beradaptasi (Ace Football)
Ace Football

“Dia kesulitan. Saya bertanggung jawab untuk itu. Saya memasukkannya ke dalam pertandingan yang sulit setelah jeda internasional. Sulit baginya untuk beradaptasi dengan fisik, dan intensitas serta tekanan tinggi dari Aston Villa,” ucap Tuchel seperti dikutip Football5Star.com, dari laman resmi klub.

“Itu juga agak sulit baginya untuk beradaptasi dengan sistem dan prinsip kami. Kami berpikir untuk memberikan sedikit lebih banyak stabilitas ke tengah untuk mengubah formasi menjadi 5-3-2 di babak kedua dengan Jorginho. Itu sulit, tapi saya harap dia menerima itu adalah tanggung jawab saya.

“Dalam pelatihan sepertinya dia tidak punya masalah untuk beradaptasi, tetapi itu adalah latihan. Pertandingan hari ini sangat intens, dia memiliki beberapa momen kehilangan bola dengan mudah. Jadi itu sebabnya saya pikir sebelum dia kehilangan kepercayaan diri, saya menggantikannya.”

Thomas Tuchel: Romelu Lukaku Jadi Pembeda

Chelsea vs Aston Villa Romelu Lukaku Brace, The Blues Menang Telak (@iF2is)
@iF2is

Lukaku berhasil mencetak brace di laga itu dan total dia sudah mencetak 3 gol untuk The Blues. Tuchel merasa pemain timnas Belgia itu menambahkan sesuatu yang tidak dimiliki timnya pada musim lalu.

“Dia memiliki kepribadian dan kepercayaan diri. Dia ingin mencetak gol dan membantu tim dengan golnya. Dia memiliki ketenangan untuk melakukannya. Itu sangat penting hari ini karena itu adalah dua gol yang sangat sulit,” kata Tuchel.

“Itu membuat perbedaan bagi kami, dan membantu kami mendapatkan tiga poin yang sangat penting melawan tim Aston Villa yang sangat kuat. Dia menambahkan sesuatu ke skuat yang tidak kami miliki, jadi kami sangat senang.”

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More