Ternyata Perjalanan Karier Noah Gesser Sama dengan Bagus Kahfi

Ternyata Perjalanan Karier Noah Gesser Sama dengan Bagus Kahfi 3

Football5Star.com, Indonesia – Perjalanan karier Noah Gesser ternyata nyaris sama dengan yang dialami Bagus Kahfi. Keduanya awal mula bermain sebagai bek kanan sebelum akhirnya pindah menjadi striker menakutkan.

Bagus Kahfi memang dahulu merupakan seorang bek kanan. Sampai kemudian mantan pelatihnya, Fakhri Husaini melihat potensi lain di diri Bagus sebagai striker. Dia kemudian dipindah sebagai striker dan ternyata apik.

Nah hal serupa juga dialami oleh Noah Gesser. Pemain keturunan Indonesia yang kini main di AFC Ajax itu mengakui awal mula kariernya bermain sebagai bek kanan.

Noah Gesser, Pernah Bikin Ajax Comeback Lawan Bayern Munich

“Ya saya di striker. Sebenarnya saya gak memilih. Dulu saya di bek kanan dan mereka menyadari saya bisa menedang bola untuk usia saya waktu itu dari situ saya pindah ke gelandang,” ungkap Noah Gesser dalam kanal YouTube Yussa Nugraha.

“Dan di posisi itu mereka lihat saya bisa mencetak banyak gol. Lalu saya dipindah ke posisi striker dan enggak pernah dipindah lagi,” sambung dia.

Noah Gesser sendiri bermain sepak bola sejak usia empat tahun. Sempat tak diizinkan oleh orangtuanya, dia lantas akhirnya bikin luluh karena aksi-aksinya.

“Saat usia 4 tahun orangtua belum izinkan main bola. Saya pertama harus dapat ijazah renang dahulu. Tapi kakaku waktu itu sudah main bola di VVIJ dan kalau dia latihan saya ikut,” beber dia.

“Waktu dia latihan saya ikut main bola sendiri kemudian pelatih mereka lihat aku dan bilang ke orangtua agar bisa main bola di timnya sejak sat itu karier saya dimulai,” pungkas Noah Gesser.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More