Samuel Umtiti akan Dapat Kesempatan Bersinar di Barcelona

gamespool
Samuel Umtiti akan Dapat Kesempatan Bersinar di Barcelona 4

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan bakal memberikan Samuel Umtiti kesempatan bermain sepanjang musim 2021-22. Koeman mengatakan Umtiti adalah bek tengah dengan kemampuan luar biasa.

Umtiti kemungkinan bakal dipercaya tampil pada partai Liga Champions melawan Bayern Munich pekan depan. Pemain asal Prancis itu akan menggantikan posisi Gerard Pique yang saat ini sedang menepi akibat cedera.

Samuel Umtiti - Barcelona - fcbarcelona. com
fcbarcelona.com

“Umtiti sudah berusaha memberikan performa terbaiknya di sesi latihan. Dalam beberapa pekan terakhir, dia sudah menunjukkan peningkatan yang cukup pesat. Kondisi fisiknya saat ini jauh lebih baik ketimbang musim lalu,” ujar Ronald Koeman dikutip Football5Star dari Football Espana.

“Umtiti memiliki kemampuan fisik yang sangat baik. Selain itu, dia juga bisa bertahan dengan gemilang,” sambung pelatih berumur 58 tahun itu.

SAMUEL UMTITI DIBELA GERARD PIQUE

Koeman bukanlah satu-satunya penggawa Barcelona yang melempar sanjungan tinggi kepada Umtiti. Pique juga mengaku terkesan dengan sikap yang ditunjukkan Umtiti dalam setiap sesi latihan.

Pique merasa kesal dengan ulah sejumlah suporter Blaugrana yang menyoraki Umtiti dalam laga pramusim beberapa pekan lalu. Di mata Pique, Umtiti bukanlah sosok yang pantas mendapat cemoohan dari para suporter.

Samuel Umtiti - Barcelona - SB Nation
SB Nation

“Umtiti memiliki sikap yang luar biasa. Dia sama sekali tak pernah melewatkan sesi latihan. Umtiti didatangkan oleh Presiden Barcelona yang mendapat mandat dari para anggota klub, termasuk suporter.”

“Kenapa sekaran para suporter menyorakinya? Menurut saya, mereka seharusnya memiliki rasa empat yang lebih besar. Ada banyak orang yang sudah bekerja di suatu perusahaan selama 30 tahun dan tidak memberi kontribusi apa pun,” tutur Pique.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More