Pep Guardiola Beberkan Alasan Man City Kalah Lawan Tottenham

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan alasan timnya bisa kalah melawan Tottenham 1-0. Guardiola menyebut bahwa mereka kurang klinis di depan gawang.

Juara bertahan Manchester City memulai Premier League dengan hasil negatif. Mereka harus kalah 1-0 melawan Tottenham lewat gol Son Heung-min (15/8/21).

The Cityzens mendominasi permainan dan mencatatkan 18 tembakan, tapi hanya 4 yang mengarah ke gawang. Guardiola menyebut bahwa timnya bisa membuat peluang, tapi kurang klinis.

Tottenham vs Man City - Liga Inggris - @premierleague
@premierleague

“Secara umum, kami menunjukkan semangat dan niat yang baik dan kami tiba di sepertiga akhir berkali-kali, tetapi kami tidak cukup klinis. Son mencetak gol dan kami kalah,” ucap Guardiola seperti dikutip Football5Star.com, dari laman resmi klub.

Dia melanjutkan, “Kami cukup baik. Kami tiba berkali-kali. Kami sering berada di situasi satu lawan satu. Tapi pada akhirnya kami tidak bisa menggiring bola, menembak dan mencetak gol.”

“Tetapi cara kami memulai menunjukkan kepada saya bahwa tim ada di sana. Kami bermain dengan kepribadian. Kami melakukan segalanya untuk menang. Para pemain memiliki waktu 90 menit dan kami tahu memiliki satu minggu lagi untuk bersiap menghadapi Norwich.”

Pep Guardiola: Tak ada Penyerang Bukan Jadi Alasan

Pep Guardiola Beberkan Alasan Man City Kalah Lawan Tottenham - Riyad Mahrez
@PremierLeague

Guardiola memainkan Ferran Torres sebagai penyerang tengah di laga itu dan nampaknya itu menjadi masalah mengapa City gagal mencetak gol. Tapi Guardiola mengatakan bahwa itu bukan masalahnya karena pada musim lalu, mereka juga bermain tanpa penyerang di banyak laga.

“Kami memiliki pemain yang sama seperti musim lalu. Sergio (Aguero) hanya bisa memainkan beberapa pertandingan. Kami memiliki pemain yang sama,” kata Guardiola.

Dia melanjutkan, “Ini pemain yang sama seperti musim lalu. Itu terjadi. Kami ada di sana, kami datang berkali-kali tetapi kami tidak bisa mencetak gol. Kami cukup bagus untuk menciptakan peluang dan mencetak gol, kami akan melakukannya.“

Harry Kane sendiri tak dimainkan dan bahkan tak ada di bangku cadangan di laga itu. Diyakini hal itu karena negosiasi antara City dan Tottenham masih berlangsung.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More