Para Pemain Ajax Tersiksa oleh Lapangan di Johan Cruyff ArenA

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Laju AFC Ajax pada pentas Liga Belanda 2020-21 belum terbendung. Minggu (22/11/2020), tim asuhan Erik ten Hag menang 5-0 atas Heracles Almelo di Johan Cruyff ArenA. Zakaria Labyad mencetak 2 gol pada laga tersebut.

Kemenangan itu membuat Ajax tetap kokoh di puncak klasemen Liga Belanda. Mereka memimpin dengan koleksi 24 poin. Labyad cs. unggul 2 poin dari sang pesaing terdekat saat ini, Vitesse Arnhem.

Meskipun demikian, ada sujumput kekecewaan yang dirasakan De Godenzonen. Itu karena sejumlah pemain bertumbangan. Salah satunya Labyad. Hal serupa dialami Davy Klaassen, dan Noussair Mazraoui. Lalu, di kubu lawan ada Robin Propper dan Silvester van de Water.

Zakaria Labyad mencetak 2 gol bagi AFC Ajax tapi juga cedera dalam laga lawan Heracles Almelo di Johan Cruyff ArenA.
futebolholandes.com.br

Menurut Labyad, salah satu faktor yang jadi penyebab para pemain Ajax bertumbangan adalah kualitas lapangan di Johan Cruyff ArenA yang buruk. Meskipun bukan faktor utama, hal itu diakui jadi ancaman bagi para pemain di lapangan.

“Lapangan terlalu lembek dan bergelombang. Kami, para pemain, tak suka itu. Tak semua cedera berkaitan dengan lapangan, tapi cedera yang dialami Propper adalah contohnya,” kata Zakaria Labyad selepas laga Ajax vs Heracles seperti dikutip Football5Star.com dari NU.nl.

Labyad meneruskan, “Aku melihat dia terpeleset dan lututnya terbentur. Pada bulan-bulan ini lapangan jadi lebih buruk karena cuaca dan itu meningkatkan risiko cedera.”

Johan Cruyff ArenA “Disiksa”

Kondisi lapangan yang buruk di Johan Cruyff ArenA tak lepas dari pengamatan Erik ten Hag. Pelatih AFC Ajax itu tak merasa heran karena memang lapangan itu disiksa dalam beberapa pekan terakhir. Dia menunjuk jadwal timnas Belanda sebagai biang keroknya.

“Lapangan digunakan secara berlebihan. Ini, contohnya, karena KNVB menggelar semua pertandingan kandang Oranje di sini sepanjang masa pandemi korona. Timnas juga berlatih di sini sehingga lapangan rusak dan kami menuai kerugian,” urai Ten Hag tanpa tedeng aling-aling.

Timnas Belanda selalu berlatih dan bermain kandang di Johan Cruyff ArenA selama pandemi korona.
tv6.news

Ten Hag menegaskan, pihak Ajax sudah berusaha untuk memulihkan kondisi lapangan di Stadion Johan Cruyff ArenA. Namun, itu butuh waktu, tak bisa dilakukan seperti makan cabai atau sulap. Dia pun tak berharap banyak untuk laga lanjutan Liga Champions menjamu Midtjylland.

“Para groundsman telah melakukan segala yang bisa dilakukan. Segera setelah laga melawan Heracles, mereka di lapangan untuk melakukan recovery sebaik mungkin. Namun, Anda tak dapat mematahkan besi dengan tangan Anda,” ujar Ten Hag lagi soal pengelolaan lapangan di Johan Cruyff ArenA.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More