Noah Gesser Sempat Utarakan Minat Bela Timnas Indonesia Sebelum Meninggal

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Noah Gesser, striker muda milik AFC Ajax sempat mengutarakan minatnya membela timnas Indonesia sebelum dinyatakan meninggal dunia. Dia bahkan menunggu tawaran datang dari pihak PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Noah menghembuskan napas terakhirnya pada Jumat (30/7/2021) malam waktu setempat. Dia dinyatakan tewas dalam sebuah kecelakaan mobil di Ijsselstein, Belanda. Mobil yang ditumpanginya bersama saudaranya itu terlibat tabrakan hebat dengan sebuah taksi.

Banyak yang terkejut dengan kabar meninggalnya Noah. Terlebih, pemuda 16 tahun itu dianggap memiliki talenta hebat. Kabar meninggalnya Noah Gesser juga bikin kaget banyak pencinta sepak bola tanah air. Apalagi, dia sebelum meninggal sempat mengutarakan minatnya membela timnas Indonesia.

“Kalau Indonesia panggil saya sekarang, saya akan sangat mengapresiasinya. Kemungkinan besar saya akan datang saat ini juga. Sebab untuk Timnas Belanda level usia, semua aktivitas tahun ini sudah dibatalkan,” ungkap Noah pada Desember 2020 di kanal YouTube Yussa Nugraha.

BREAKING! Kabar Duka Cita, Noah Gesser Meninggal Dunia Noah Gesser Sempat Utarakan Minat Bela Timnas Indonesia Sebelum Meninggal

“Kalau diundang PSSI, saya tentu akan datang. Tapi, saya juga belum melihatnya sebagai pilihan tetap. Sebab, saya masih bisa menentukan untuk bermain bagi timnas Belanda,” tambah dia.

Kondisi itu sempat membuat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, bakalan bergerak cepat untuk mengamankan Noah Gesser agar bisa perkuat Timnas U-19 Indonesia. Sebab, Noah berpeluang besar bakalan mentas di Piala Dunia U-20 2023.

“Ya kami setuju (Noah dan Jim Croque) bisa jadi pemain di Piala Dunia U-20 2023. Terima kasih informasinya,” ungkap Mochamad Iriawan saat dihubungi Football5Star Desember 2020.

Kini, Noah Gesser pun sudah tiada. Ajax sendiri memberi penghormatan khusus kepada Noah saat laga uji coba tim muda, Sabtu (31/7/2021). Para pemain mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pergtandingan dimulai dan penggawa Ajax mengenakan pita hitam di lengannya. Mereka juga mengibarkan bendera setengah tiang di kompleks olahraga Toekomst.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More