Marc Overmars: Sebetulnya Ajax Punya Rencana Bagus untuk Brian Brobbey

gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Putusan Brian Brobbey hengkang dari AFC Ajax ke RB Leipzig disesalkan oleh Marc Overmars. Direktur Olahraga Ajax itu mengatakan, pihaknya sudah berusaha keras menahan sang pemain dan telah menyiapkan rencana bagus. Namun, itu ternyata tak cukup untuk membujuk pemain berumur 19 tahun tersebut.

Brobbey yang sejak 2010 menimba ilmu di Ajax memutuskan hengkang saat kontraknya habis pada akhir musim ini. Hanya dipercaya turun dalam 7 laga Eredivisie pada musim ini rupanya membuat dia tak mau memperpanjang kontrak.

Putusan itu membuat Overmars kecewa berat. Padahal, dia sampai terbang ke Monaco untuk bernegosiasi dengan agen Brobbey, Mino Raiola. Tujuannya hanya satu, menahan sang pemain agar jadi bagian generasi baru Ajax.

Marc Overmars sudah mati-matian menahan Brian Brobbey agar memperpanjang kontrak di Ajax.
football.london

“Saya sangat terpukul dan kecewa berat. Soalnya, kami juga punya rencana sangat bagus bagi dia. Sama halnya dengan yang kami lakukan sebelumnya kepada Ryan Gravenberch,” urai Marc Overmars seperti dikutip Football5Star.com dari De Telegraaf.

Berbeda dengan Brobbey, Gravenberch yang juga bernaung di bawah agensi milik Raiola sepakat bertahan di Ajax. Dia menandatangani kontrak hingga 2023 dengan kenaikan gaji. Hal itu tercapai seteah negosiasi panjang dengan sang agen.

Putusan Brobbey Disesalkan Bruggink

Brian Brobbey jarang dimainkan Ajax pada musim ini.
dailymailgh.com

Bukan hanya Marc Overmars yang kecewa terhadap putusan yang diambil Brian Brobbey. Eks gelandang PSV Eindhoven yang juga pernah bermain di Bundesliga, Arnold Bruggink, juga menyesalkan putusan tersebut. Dia menilai bertahan di Ajax tidaklah buruk bagi sang pemain.

“Jika Brobbey membuat putusan untuk masa depannya, RB Leipzig adalah pilihan yang sangat bagus. Klub itu punya filosofi sangat jelas. Leipzig punya rencana dengan para pemain muda dan membuat mereka lebih baik. Namun, saya juga pikir akan lebih baik bagi dia saat ini mengembangkan dirinya di Ajax,” ujar Bruggink.

Eks pemain Hannover 96 itu lebih jauh mencium aroma tak sedap. Pasalnya, dia mendengar Brian Brobbey akan mendapatkan banyak uang dengan menerima tawaran Leipzig. Jika hanya demi uang, putusan Brobbey disesalkan Bruggink. Dia mengingatkan, sang pemain memang punya talenta, tapi tentu bukan tanpa alasan dia hanya jadi cadangan di Ajax.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More