Mantan Pemain Muda Lazio Menuju Indonesia, Sinyal Gabung ke Madura United

Football5Star.com, Indonesia – Mantan pemain tim muda Lazio, Lorenzo Pace, tengah bersiap menuju ke Indonesia. Hal ini menguatkan rumor bahwa dia akan gabung ke Madura United (MU).

Sebenarnya, bukan cuma Madura United yang mengincar Pace. Persiba Balikpapan juga menaruh minat kepada pemuda kelahiran Bandung, 22 tahun silam itu, tetapi tak seserius Madura United.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, sebelumnya secara terang-terangan telah menjalin komunikasi dengan pihak Pace. Dia ingin menjadikan Pace sebagai bagian dari MU pada paruh kedua Liga 1.

Kemungkinan MU merekrut Pace kian nyata. Sang pemain buruan pada Jumat (18/8/2017) malam WIB, mengunggah foto di sebuah bandara dan menuliskan status tentang kepergiannya ke Indonesia.

“Indonesia, saya datang. Ini akan menjadi pengelaman dan petualangan baru. Semua serba-baru,” kata Pace di Instagram pribadinya.

2 paspor

Sebagai pemain kelahiran Bandung, Pace memegang paspor Italia dan Indonesia. Hal ini memudahkan MU dalam mendaftarkan karena Pace bisa dianggap sebagai pemain lokal.

Pace merupakan anak dari ayah yang berkewarganegaraan Italia dan ibu asli Indonesia. Lahir di Bandung pada 10 Maret 1995, dia lalu menimba ilmu di Lazio pada 2009-2015.

Dia tak sekali pun tampil di tim senior Lazio, kendati sempat didaftarkan pelatih Vladimir Petkovic di Liga Europa, beberapa musim lalu. Selepas dari Lazio, pemain berposisi gelandang itu bermain untuk Viterbese, Cynthia, dan Trastevere.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More