Man City akan Resmikan Patung Kompany dan David Silva

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Manchester City akan meresmikan patung dua legendanya, Vincent Kompany dan David Silva pada akhir pekan ini. Chairman klub mengatakan bahwa keduanya merupakan ikon klub.

Dua patung itu akan diresmikan jelang laga melawan Arsenal, Sabtu (28/8/21). Pihak klub mengatakan patung-patung itu dibuat oleh Andy Scott, pematung yang mendapatkan banyak penghargaan.

Man City akan Resmikan Patung Vincent Kompany dan David Silva
Irish Mirror

“Pada akhirnya, Vincent dan David tidak membutuhkan patung untuk mengabadikan prestasi mereka di Manchester City selama satu dekade terakhir. Mereka sudah dihormati sebagai ikon generasi mereka,” kata Chairman klub Khaldoon Al-Mubarak seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Dia melanjutkan, “Tapi apa yang diberikan karya seni ini kepada kita, dan generasi yang akan datang, adalah kesempatan untuk diingatkan, dan dinikmati, momen-momen ajaib yang diciptakan oleh kedua orang itu.”

Pencapaian Vincent Kompany dan David Silva

Man City akan Resmikan Patung Vincent Kompany dan David Silva
Goal

Kompany dibeli dari Hamburg pada Agustus 2008, bulan yang sama dimana Abu Dabi United Group mengakuisisi City dari Thaksin Shinawattra. Dia lalu menjadi kapten pada 2011 dan mengantarkan City ke masa kejayaan.

Total Kompany mencatatkan 360 penampilan dan 20 gol di semua kompetisi untuk The Cityzens. Dia berhasil mendapatkan 4 gelar Premier League, 2 FA Cup, 4 Piala Liga dan 2 Community Shield.

Dia lalu pindah ke Anderlecht pada 2019 untuk menjadi player-manager. Dia pensiun sebagai pemain pada 2020 dan kini menjadi pelatih utama Anderlecht.

Sedangkan David Silva, dia direkrut dari Valencia pada 2010. Total Silva mencatatkan 436 penampilan dan mencetak 77 gol. Pemain asal Spanyol itu juga berhasil meraih 4 gelar Premier League, 2 FA Cup, 5 Piala Liga dan 3 Community Shield.

Silva dilepas pada 2020 ke Real Sociedad dan masih bermain di sana sampai saat ini.

Bukan hanya Kompany dan Silva, Manchester City juga mengkonfirmasi bahwa Sergio Aguero juga akan dibuatkan patung yang baru akan selesai tahun depan.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More