Tak Terima Belanda Disebut Bertahan, Louis Van Gaal Serang Wartawan

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Louis van Gaal Terlibat adu mulut dengan seorang wartawan. Ia tidak terima sepak bolanya disebut sepak bertahan.

Insiden ini terjadi jelang laga Belanda vs Turki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia yang merencanakan skema 5-3-2 mendapat pertanyaan menohok dari wartawan bernama Valentijn Driessen.

Louis van Gaal gagal meraih kemenangan atas Irlandia dan Portugal di Kualifikasi Piala Dunia.
espn

Valentin Driessen menyebut 5-3-2 sama artinya dengan sepak bola bertahan. Ucapannya itu pun langsung dibantah oleh Louis van Gaal.

“Tidak semudah itu. Sepak bola bertahan telah muncul dan ada tepuk tangan untuk itu setelahnya,” kata Van Gaal seperti dilansir Metro. Diressen kemudian menjawab, “Tapi yang bertepuk tangan adalah Anda. Anda juga ingin bermain seperti Chelsea dan Liverpool?,” tanyanya.

“Apakah itu sepak bola bertahan di mata Anda? Van Gaal bertanya balik yang langsung dijawab lagi sang jurnalis “Itulah yang dilakukan Chelsea,”.

Louis van Gaal Sebut Jurnalis Tidak Tahu Apa-Apa

Perdebatan panas ini terus berlanjut. Sampai akhirnya mantan pelatih Manchester United tidak tahan lagi dengan argument Valentijn Driessen.

Louis van Gaal belum menggeser Dick Advocaat dari daftar pelatih tertua timnas Belanda.
Getty Images

Dia bahkan sampai menyebut sang jurnalit tidak tahu sama sekali soal permainan. “Anda tidak tahu sama sekali. Saya minta maaf untuk mengatakannya, tapi Anda hanya seorang jurnalis,” ketusnya.

“Anda ingin mengimplementasikan visi Anda, tapi Anda tidak punya visi dalam sepak bola. Anda punya visi untuk surat kabar, fantastis. Anda menarik perhatian dan lainnya,” ia menambahkan.

“Tapi dengan 5-3-2 atau 5-2-3 Anda bisa menyerang dengan sangat baik. Chelsea menunjukkannya setiap saat dengan formasi berbeda. Dan saya angkat topi untuk Tuchel karena dia masuk di pertengahan musim,” tutup Louis van Gaal.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More