Liverpool dan AC Milan, dari 2 Final ke Fase Grup Liga Champions

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Liga Champions Kembali jadi tempat untuk AC Milan. Setelah absen selama beberapa musim mereka akan megawali petualangannya di kasta tertinggi Eropa bersama Liverpool di fase grup.

Liverpool dan AC Milan berada di Grup B. Mereka akan saling bahu-membahu dengan dua klub lainnya, yakni Atletico Madrid dan Porto.

Raksasa Inggris dan Italia adalah salah satu raja Eropa. The Reds sudah enam kali mengangkat Si Kuping Besar. Sedangkan I Rossoneri menang tujuh kali.

liga champions
sempremilan

Pertemuan keduanya sekaligus mengulang memori hampir dua dekade silam. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun mereka dua kali bertemu di partai final.

Final pertama terjadi musim 2004-2005. Bertempat di Istanbul, The Reds sukses mengunci gelar kelima lewat kemenangan dramatis.

Sempat tertinggal 0-3, pasukan Rafael Benitez menyamakan kedudukan dan memaksa laga hingga adu penalti. Pada babak inilah klub Inggris juara usai menang 3-2.

Liga Champions Ajang Balas Dendam

Dua tahun berikutnya mereka kembali ke partai puncak. Masih di bawah komando Rafael Benitez dan Carlo Ancelotti, laga Liverpool vs AC Milan berlangsung di Athena, Yunani.

I Rossoneri sukses menuntaskan dendam. Adalah Filippo Inzaghi yang memastikan timnya juara setelah golnya memastikan skor 2-1.

Dalam sejarah Liga Champions, hanya pada dua laga itu saja mereka bertemu. Dan sekarang kedua raksasa akan menjalankan pertemuan ketiga dan keempat.

Akan tetapi pertemuan dua mantan juara tidak tersaji di final. Melainkan fase grup Liga Champions.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More