Uang Rp 2,7 Triliun Bisa Beli Kylian Mbappe dan Bayar…

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Kylian Mbappe resmi ditawar oleh Real Madrid. El Real resmi mengajukan tawaran kepada Paris Saint Germain (PSG) untuk bisa mendapatkan Kylian Mbappe. Kabarnya El Real menawar 160 juta euro atau setara dengan Rp 2,7 triliun.

Jika pihak PSG menyetujui tawaran Real Madrid tersebut, maka Mbappe akan menjadi pemain termahal ketiga di dunia, setelah Neymar yang direkrut PSG dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro dan nilai Mbappe saat direkrut PSG dari AS Monaco pada 2018 yakni 180 juta euro.

Selain Bisa Beli Kylian Mbappe, Uang 2,7 Triliun Bisa Digunakan Untuk..

Menariknya meski Real Madrid telah memberikan tawaran sebesar itu, pihak PSG seperti dikutip Football5star.com dari Telefoot, Rabu (25/8/2021) dikabarkan menolaknya. Pihak PSG masih menunggu tawaran dengan nilai yang lebih besar.

Untuk bisa mendapatkan Mbappe, Real Madrid tak hanya harus menyiapka uang besar namun juga wajib melobi sosok bernama Tamim Bin Hamad Al-Thani.

Kylian Mbappe Dijaga Tamim Bin Hamad Al-Thani

Tamim Bin Hamad Al-Thani adalah tokoh kunci untuk proses transfer Kylian Mbappe dari PSG ke Real Madrid. Siapa Tamim Bin Hamad Al-Thani? Ia adalah Emir Qatar yang sudah berkuasa sejak 2013.

Selama ini, Tamim sudah menggunakan PSG sebagai kendaraan politik untuuk memperluas kekuasaannya. Artinya jika Florentino Perez ingin menadpatkan Kylian Mbappe, ia harus bisa bernegosiasi dengan Tamim bukan Nasser Al-Khelaifi.

Selain Bisa Beli Kylian Mbappe, Uang 2,7 Triliun Bisa Digunakan Untuk..

Namun cukup sulit untuk Real Madrid bisa mendapatkan Mbappe. Hal ini lantaran, pihak Emir dikabarkan ogah melepas Mbappe karena bagi pihak mereka, melepas Mbappe dihadapkan pada situasi kerugian finansial atau kehilangan kepercayaan kepada fans.

Terlepas dari kesulitan Real Madrid untuk dapatkan Mbappe, nilai fantastis Rp 2,7 triliun yang ditawarkan kepada PSG jika dilihat dari sisi berlainan ternyata bisa untuk menutupi banyak hal.

Uang 2,7 Triliun Bisa Digunakan untuk Banyak Hal

Uang Rp2,7 triliun yang ditawarkan Madrid kepada PSG misalnysa bisa untuk membayar salah satu hutang milik Tottenham Hotspur. Klub Liga Inggris ini tercatat menjadi klub dengan nilai hutang terbesar yakni Rp 23,6 triliun.

Dari angka tersebut, Spurs memiliki nilai hutang transfer sebesar Rp 2,7 triliun. Perincian hutang Spurs sendiri antara lain, Rp16,3 triliun untuk utang keuangan bruto, hutang pajak sebesar Rp 1,8 triliun dan hutang kreditor perdagangan mencapai angka Rp 176,9 miliar.

Selain Bisa Beli Kylian Mbappe, Uang 2,7 Triliun Bisa Digunakan Untuk..

Uang 2,7 trilin juga bisa untuk menutupi kerugian ekonomi yang ditimbulkan akibat terhentinya kompetisi Liga 1 akibat pandemi Covid-19. Hasil dari studi hasil riset dari Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) menyebutkan kerugian ekonomi dari terhentinya Liga 1 mencapai angka Rp 2,7 triliun hingga Rp 3 triliun per tahun.

Selain itu, uang sebesar itu juga bisa untuk membayarkan anggaran kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Indonesia. Beberapa waktu lalu, Kemenkumham mengajukan usulan tambahan anggaran sebesar Rp 2,7 triliun dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR.

Nilai 2,7 triliun juga sama dengan alokasi dana dari pemerintah untuk 21.000 pesantren dalam rangka antisipasi Covid-19 di lingkungan pondok pesantren.

Terakhir, uang sebesar ini juga bisa untuk merealisasikan sumbangan dari keluarga Akidio Tio yang beberapa waktu lalu sempat viral terkait sumbangan untuk penanganan Covid-19.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More