Kiprah Pesepak Bola Wanita Berdarah Indonesia di Eropa

gamespool
Kiprah Pesepak Bola Wanita Berdarah Indonesia di Eropa 2

Football5star.com, Indonesia – Sejumlah pesepak bola wanita berdarah Indonesia diketahui memiliki karier di sepak bola Eropa. Yang mungkin paling dikenal adalah saudari kembar dari Radja Nainggolan, Riana Nainggolan.

Riana pada 2014 menandatangani kontrak di Olimpico dengan status pemain pinjaman. Sayang kariernya tak seperti saudara kembarnya, Riana kalah bersaing dengan Vanessa Nagni, Claudia Palombi, dan Camilla Labate di AS Roma.

Saat ini, wanita kelahiran Antwerpen, Belgia, 32 tahun lalu silam alih profesi menjadi pemain futsal. Ia diketahui bermain untuk klub Futsal Città di Porto San Giorgio. Selain Riana, sejumlah nama pemain berdarah Indonesia lainnya tercatat masih berkarier di sepak bola Eropa, tepatnya di Belanda.

Pertama ada Naomi Margaretha Pattiwael. Pemain berposisi striker berusia 22 tahun ini pada Eredivisie Vrouwen 2019-20 tercatat melakoni 10 pertandingan bersama PSV Vrouwen. Pada Piala Dunia U-20 2018, Naomi sukses antarkan Belanda untuk kali pertama bermain di kompetisi ini.

Bersama Victoria Pelova, Naomi antarkan Belanda hingga babak perempat final di penampilan pertama mereka di Piala Dunia U-20. Langkah Belanda terhenti setelah dikalahkan Inggris 2-1.

Selanjutnya ada Vanity Tonja Carroll Lewerissa. Vanity adalah mantan rekan satu tim Naomi di PSV Vrouwen. Ia pun memiliki posisi sama yakni seorang striker namun juga bisa bermain sebagai seorang gelandang serang.

Pemain kelahiran Maastrich, Belanda, 29 tahun silam ini mengawali karier di RVVH. Pada 2011, ia bermain di klub Belgia, Standard Liege. Bermain selama tiga musim di Liege, Vanity tercatat mencetak 41 gol dari 59 penampilan. Pindah ke PSV pada 2015, Vanity mampu torehkan 34 gol dari 52 pertandingan di semua kompetisi.

Pada 2018, ia pindah ke Ajax dan di musim 2019-20 pada kompetisi Eredivisie Vrouwen, ia mencatatkan 4 gol dari 11 penampilan. Sedangkan di kompetisi Liga Champions wanita 2018-19, ia menorehkan 3 gol dari 7 pertandingan.

Selain dua nama di atas ada juga Carmen Manduapessy yang pernah membela Ajax. Lalu ada nama Rebecca Kiting, bek berdarah NTT yang bermain di Liga W Australia bersama Canberra United.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More