Jadi Kapten Italia, Jorginho Catatkan Sejarah

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Jorginho diplot menjadi kapten saat laga Italia melawan Lithuania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, (9/9/21). Hal itu membuat pemain Chelsea itu mencatatkan sejarah.

Pelatih Roberto Mancini merombak total skuatnya dengan memainkan banyak pemain pelapis di laga itu dan tetap berhasil menang dengan skor telak 5-0. Kapten Giorgio Chiellini dan wakil kapten Leonardo Bonucci tidak dimainkan di laga itu.

Jadi Kapten Italia, Jorginho Catatkan Sejarah (figc.it)
figc.it

Ban kapten akhirnya dipakai oleh pemain yang memiliki caps terbanyak yang berada di lapangan, yaitu Jorginho. Hal itu membuat mantan pemain Napoli itu menjadi kapten non-native atau non-pribumi pertama Italia sejak pemain kelahiran Argentina, Miguel Montuori pada 1960, dan juga menjadi kapten non-native kedua sepanjang sejarah Italia.

Seperti yang diketahui, Jorginho merupakan pemain kelahiran Brasil. Tapi dia bisa memperkuat Italia karena memiliki keturunan Italia dari kakek buyutnya yang berasal dari wilayah Veneto.

Jorginho: Saya Senang Bisa Jadi Kapten

Roberto Mancini Giacomo Raspadori Punya Kualitas, Tapi... - Jorginho (@azzurri_en)
@azzurri_en

Jorginho mengungkapkan bahwa dirinya bahagia bisa dipercaya menjadi kapten. Pemain Terbaik Eropa 2021 itu mengingatkan timnya untuk tetap tenang menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan masih ada dua laga tersisa.

“Saya senang menjadi kapten hari ini, tetapi kami memiliki banyak kapten di tim ini,” ucapnya seperti dikutip Football5Star.com dari RAI Sport.

“Kami harus tetap tenang, seperti yang saya katakan, kami harus bermain dan memenangkan setiap pertandingan. Jika kami tidak memiliki sikap yang sama seperti yang kami lakukan malam ini, maka kami tidak akan menang.

“Sayangnya, bola tidak masuk di pertandingan lain, tetapi kami harus terus bermain dan menciptakan peluang. Ketika Anda berpuas diri, Anda tidak tumbuh, dan kami ingin terus tumbuh.”

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More