Ernesto Valverde Tak Mau Ungkap Misteri di Barcelona

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Ernesto Valverde tak mau mengungkap kekisruhan yang terjadi pada musim terakhirnya di Barcelona. Dia menyebut hal itu sebagai bagian dari misteri yang sebaiknya ditutup rapat-rapat dan tak diumbar kepada publik.

Saat menangani Barcelona dari Juli 2017 hingga medio Januari 2020, Valverde dikabarkan sempat berselisih dengan para pemain senior Barcelona. Tak terkecuali dengan sang megabintang, Lionel Messi. Namun, hingga 19 bulan berlalu dari pemecatannya, dia tetap tak mau terbuka mengenai hal itu.

Ernesto Valverde dikabarkan sempat terlibat perselisihan dengan Lionel Messi semsa menangani Barcelona.
bfmtv.com

“Saya tak bisa bicara mengenai hal-hal seperti ini kepada publik. Mereka adalah bagian dari misteri. Inilah hal yang seharusnya dilakukan. Sangat baik bila orang-orang tak tahu hal yang sebenarnya,”urai Ernesto Valverde pada program El Dia di Manana milik ETB seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Valverde juga tak menyesali masa-masa menangani Barcelona meskipun diwarnai kekisruhan pada akhir masa kepelatihannya. Dia menganggap itu sebagai pengalaman sangat berharga dalam kariernya sebagai pelatih. Pengalaman itu tak dapat diperoleh semua pelatih.

Ernesto Valverde Belum Mau Melatih Lagi

Ernesto Valverde mengaku sangat gembira ketika menerima tawaran untuk menangani Barcelona. “Saya tak berpikir dua kali. Itu kesempatan bagus dan sebuah pengalaman yang tak dapat saya tampik,” kata dia. Adapun soal kepergiannya, dia berujar, “Saya pergi, begitulah…”

Setelah 19 bulan berlalu dari pemecatannya oleh Barcelona, Valverde belum tahu kelanjutan kariernya sebagai pelatih. Hasrat untuk melatih masih ada, tapi dia belum menemukan waktu dan klub yang cocok. Selain itu, dia pun masih ingin menikmati masa hiatus yang terganggu pandemi COVID-19.

Menangani Barcelona diakui Ernesto Valverde sebagai pengalaman sangat berharga dan istimewa.
thesun.co.uk

“Untuk kembali melatih, saya butuh sesuatu yang merangsang, sesuatu yang memberikan motivasi. Setelah meninggalkan Barca, saya perlu sedikit waktu menyingkir dari sepak bola. Saya ingin bertualang barang sedikit, tapi itu tak mungkin karena pandemi. Sya tak yakin apa yang akan saya lakukan berikutnya,” papar Valverde lagi.

Sepanjang 2,5 musim, Ernesto Valverde memimpin Barcelona dalam 145 pertandingan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, El Barca meraup 97 kemenangan, 32 hasil imbang, dan hanya 16 kekalahan. Rerata 2,23 poin yang didapatkannya masih lebih tinggi dari dua penerusnya, yakni Quique Setien (2,08) dan Ronald Koeman (2,11).

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More