Erik ten Hag: Saya Tak Bisa Jadi Pelatih Timnas Belanda

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – Tugas Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) menemukan pelatih baru untuk timnas Belanda kian sulit saja. Satu per satu, pelatih yang dianggap mumpuni menyatakan tak mau menjadi penerus Frank de Boer. Terbaru, Erik ten Hag yang melakukan hal itu.

Ten Hag menutup pintu untuk menangani timnas Belanda pada saat ini. Dia menilai waktunya tidak tepat karena masih terikat kontrak dengan AFC Ajax. Sebagai seorang profesional, dia tak ingin memutus kontrak begitu saja secara tiba-tiba hanya demi menangani De Oranje.

Erik ten Hag menandatangani kontrak baru dengan AFC Ajax pada April 2021.
ajax.nl

“Itu (menangani timnas) tidak mungkin karena saya baru saja menandatangani kontrak (baru) dengan Ajax pada musim lalu. Jadi, itu tidak mungkin,” urai Erik ten Hag di sela-sela pertandingan Ajax vs Quick ’20 seperti dikutip Football5Star.com dari Nedelandse Omroep Stichting.

Ten Hag sudah menangani Ajax sejak 2018 dan kembali memperpanjang masa baktinya pada April silam. Dengan kontrak barunya, pelatih yang sempat menangani tim Bayern Munich II itu diikat Ajax hingga akhir musim 2022-23. Sebelumnya, kontrak lama mengikat sang pelatih hingga 2022.

Erik ten Hag Selalu Ingin Latih De Oranje

Meskipun demikian, Erik ten Hag menegaskan, penolakan saat ini bukan berarti dirinya tak akan pernah mau menangani timnas Belanda. Baginya, menjadi pelatih De Oranje adalah salah satu ambisi terbesarnya. Namun, hal itu hanya bisa terjadi pada saat yang tepat.

“Siapa tak menginginkan itu (menjadi pelatih timnas)? itu jabatan yang sangat terhormat. Jadi, tentu saja saya menginginkannya,” ujar Ten Hag. “Timnas Belanda tentu saja sangat menarik, terutama karena saya punya sejarah dengan 75% pemainnya.”

Erik ten Hag tetap ingin menangani timnas Belanda pada masa mendatang.
news.in-24.com

Lebih lanjut, pelatih berumur 51 tahun itu meyakini para pemain yang ada punya kualitas bagus dan dapat mendongkrak prestasi De Oranje. “Mereka itu pemain bagus dan bila membentuk sebuah tim, Anda bisa berprestasi dengan mereka. Namun, saat ini, saya tak bisa karena terikat dengan Ajax,” kata dia lagi.

Sebelum Erik ten Hag, ada beberapa pelatih yang juga menutup kemungkinan jadi pelatih De Oranje pada saat ini. Mereka adalah Joachim Loew, Alfred Schreuder, dan Henk ten Cate. Sementara itu, Louis van Gaal tak mau berkomentar soal kemungkinan mengisi pos yang ditinggalkan Frank de Boer tersebut.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More