Dimulai Akhir September, Begini Format Liga 2 2021

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia baru (LIB) akhirnya mengumumkan format Liga 2 2021 yang rencananya digulirkan akhir September mendatang. PT LIB jua menyebut kalau nantinya akan ada subsidi bagi tim yang menjadi tuan rumah.

Setelah Liga 1 2021-22 sukses digulirkan pada pekan pertama, suporter tanah air jelas menantikan nasib kompetisi strata kedua Indonesia itu. Apalagi, musim ini banyak klub-klub “kaya” yang turut meramaikan liga.

Dimulai Akhir September, Begini Format Liga 2 2021

Nah, PT LIB pun akhirnya mengumumkan format Liga 2 2021. Rencananya dalam waktu dekat mereka akan melakukan pembagian grup yang sudah direstui oleh PSSI.

Reaksi PT LIB Mendengar Kapolri Izinkan Liga 1 2021-22 Dimulai Akhir September, Begini Format Liga 2 2021

“Kami sudah mendapatkan arahan dari PSSI terkait pelaksanaannya. Mulai dari pembagian grup, penjadwalan, sampai hal-hal teknis. KKami akan mengadakan owner meeting, kemudian disusul managers meeting. Setelah itu bisa dilaksanakan kick-off,” ungkap Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Format Liga 2 2021

PT LIB mengumumkan kalau format kompetisi kasta kedua itu akan berbeda dengan Liga 1. Nantinya pertandingan akan digelar dalam format empat grup yang setiap grupnya diisi oleh enam klub.

Liga 2 2021 akan Digelar di Luar Pulau Jawa?
Dok. Instagram PSPS

Dalam rilisnya, PT LIB menyebutkan tuan rumah bakalan mendapat uang subsidi senilai Rp400 juta. Namun, tuan rumah jua wajib menyediakan transportasi buat klub peserta, hotel, hingga lapangan stadion. Dalam pekan depan, mereka juga bakalan melakukan bidding tuan rumah.

“Rencananya Liga 2 2021 akan kami gulirkan pada akhir September. Sekali lagi, mohon dukungan dari masyarakat. Cukup dukung dari rumah saja, tidak berkerumun dan tidak melakukan menonton bareng,” tutup Lukita.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More