BREAKING! Ajax Kunci Gelar Ke-35 Eredivisie di Johan Cruyff Arena

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam akhirnya mengunci gelar Eredivisie untuk ke-35 kalinya. Kepastian ini didapat setelah mereka mengalahkan Emmen empat gol tanpa balas di Johan Cruyff Arena, Minggu (2/5/2021).

Keberhasilan ini sekaligus membuat mereka berhasil mempertahankan gelar. Ya, musim lalu anak asuh Erik Ten Hag juga jadi yang terbaik di Eredivisie.

Kemenangan 4-0 atas Emmen membuat klub ibu kota mengumpulkan 79 poin. Unggul 15 poin dari PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar yang ada di peringkat kedua dan ketiga.

Dengan PSV Eindhoven yang menyisakan empat pertandingan lagi, perolehan poin Ajax sudah tidak mungkin bisa dikejar. Kesuksesan ini kian melengkapi pesta para suporter.

Ya, sebelum pertandingan dimulai, ribuan fan sudah memadati Johan Cruyff Arena untuk menyambut tim kesayangannya juara. Mereka sudah bernyanyi berpesta di luar stadion sebelum kick off.

Adapun kemenangan The Amsterdammers kali ini dipersembahkan oleh empat pemain berbeda. Gol pertama dilesakkan Jurrien Timber pada babak pertama. Ini sekaligus jadi gol perdana Timber di Eredivisie musim ini.

Hanya unggul 1-0 di babak pertama membuat Dusan Tadic dan kolega mengamuk di babak kedua. Tidak tanggung-tanggung, tiga gol berhasil dilesakkan oleh Sebastien Haller, Debyne Rensch, serta Davy Klaassen.

Jika kemenangan ini menggaransi juara Eredivisie untuk Ajax, kekalahan ini justru mengancam posisi Emmen di kasta tertinggi Belanda. Mereka masih tertahan di zona merah dengan 24 poin.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More