Bernd Leno Dapat Kode Keras dari Mikel Arteta

Banner Gamespool Baru Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Bernd Leno harus berhati-hati dan meningkatkan performanya jika ingin tetap mempertahankan posisi sebagai kiper utama Arsenal. Selepas laga Arsenal vs Norwich City pada pekan ke-4 Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021), manajer Mikel Arteta sudah memberikan kode keras kepada kiper timnas Jerman tersebut.

Pada laga lawan Norwich, Leno diparkir oleh Arteta. Dia sepertinya dinilai sebagai salah satu titik lemah yang berakibat kekalahan beruntun pada tiga laga awal Premier League musim ini. Sebagai gantinya, Aaron Ramsdale dipercaya tampil. Putusan itu berbuah manis. The Gunners clean sheet dan meraih kemenangan pertama.

Arteta memang diplomatis menjawab pertanyaan soal pilihan memasang Ramsdale ketimbang Leno. Namun, dalam kata-katanya sangat jelas dia menyanjung dan puas terhadap performa Ramsdale. Secara implisit, manajer asal Spanyol itu tak menutup kemungkinan eks kiper Sheffield United itu mengambil alih peran Leno secara permanen.

Aaron Ramdale membawa Arsenal menang dan tak kebobolan dalam dua laga musim ini.
Getty Images

“Saya pikir dia sangat bagus. Bukan hanya dari sisi teknis, melainkan juga dalam menularkan energinya. Chemistry-nya dengan para pemain lini belakang, reaksinya, saya kira sungguh top,” urai Mikel Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Arteta berkata, “Kami punya dua kiper fantastis. Jangan pernah lupakan semua yang telah dilakukan Bernd untuk kami dan betapa bagusnya dia sebagai kiper. Hari ini, saya harus membuat putusan dan berpikir bahwa Aaron adalah sosok yang tepat. Seperti pada posisi lain, kami harus memutuskan dan hari ini begitulah putusannya.”

Bernd Leno Sudah Kebobolan 9 Gol

Menilik performa apik Aaron Ramsdale, Mikel Arteta mengindikasikan Bernd Leno tak akan lagi mendapat jaminan tampil sebagai starter. Apalagi, faktanya, Leno selalu kebobolan dalam harus 9 kali memunut bola dari gawangnya, sementara Ramsdale selalu clean sheet dalam dua laga.

“Saya ingin melihat bagaimana mereka tampil. Sekarang ini, kami butuh performa dan memenangi pertandingan. Siapa pun yang memberikan performa lebih baik, mampu menularkan lebih banyak kepercayaan diri, dan lebih dapat diandalkan, dialah yang akan bermain,” ujar Arteta tanpa tedeng aling-aling.

Bernd Leno tak lagi mendapat jaminan tempat di skuat utama Arsenal dari Mikel Arteta.
Getty Images

Pernyataan itu jadi ancaman tersendiri bagi Leno. Andai tak mamperbaiki perfromanya, dia sangat mungkin tersisih ke bangku cadangan dan dilepas pada akhir musim nanti. Perlu diingat, kontrak eks kiper Bayer Leverkusen itu akan habis pada 30 Juni 2023. Artinya, bila tak puas, The Gunners kemungkinan besar menjualnya pada akhir musim 2021-22.

Bernd Leno diangkut Arsenal pada 1 Juli 2018 dengan harga 25 juta euro dari Leverkusen. Hingga kini, dia sudah menjalani 120 pertandingan di berbagai ajang dengan kebobolan 143 gol dan hanya 43 kali clean sheet. Musim lalu, Arteta menunjukkan kepercayaan kepada sang kiper dengan rela melepas Emiliano Martinez yang jadi pahalwan di final Piala FA 2019-20 ke Aston Villa.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More