Nostalgia Hari Ini: Aksi Liar Pemain Manchester City

Banner Gamespool Football5Star

Football5star.com, Indonesia – Pemain Manchester City, Ben Thatcher pada 23 Agustus 2006 lalu jadi sorotan banyak pihak. Pemain Manchester City itu lakukan aksi liar yang membuat gelandang Portsmouth, Pedro Mendes pingsan tak sadarkan diri.

Aksi pemain Manchester City itu terjadi di pekan kedua Liga Inggris musim 2006-07. City saat itu bertindak sebagai tuan rumah. Saat itu City menghadapi Portsmouth dengan kondisi kurang bagus. Di pekan pertama, City menelan kekalahan tiga gol tanpa balas dari Chelsea.

Nostalgia Hari Ini: Aksi Liar Pemain Manchester City
BBC

Sementara tim tamu seperti dikutip Football5star.com dari data BBC, Rabu (23/8/2021) datang ke markas City dengan kondisi on fire. Di pekan awal, David James dkk meraih kemenangan atas Blackburn. Awalnya laga berlangsung cukup normal.

Kedua tim sama-sama berusaha untuk mencetak gol di babak pertama. Striker City, Georgios Samaras hampir membuat pendukung tuan rumah bersorak. Sayangnya sundulan pemain asal Yunani itu masih melambung di atas mistar gawang David James.

Nostalgia Hari Ini: Aksi Liar Pemain Manchester City

Jika di babak pertama pertandingan berlangsung menoton, maka di awal babak kedua ceritanya tak lagi sama. Pemain berposisi sebagai full back kiri ini jadi aktor yang ubah permainan laga City vs Portsmouth tersebut.

Pemain Manchester City, Ben Thatcher Si Tukang Jagal

Pedro Mendes yang tengah berlari dengan kecepatan penuh dihentikan oleh pemain Manchester City itu dengan cara brutal. Sikut dari Thatcher telak mengenai Mendes. Pemain Portugal itu terpelanting hingga menabrak papan iklan di pinggir lapangan.

“Gelandang itu ambruk dan sempat tak sadarkan diri. Hantaman siku pemain Manchester City itu telak mendarat ke wajah Mendes. Ia harus dilarikan ke rumah sakit,” tulis media Inggris, The Guardian.

Nostalgia Hari Ini: Aksi Liar Pemain Manchester City

Beruntung bagi Thatcher, wasit yang memimpin laga hanya memberinya kartu kuning. Namun hukuman bagi Thatcher tak berhenti di situ. Pihak klub lalu menjatuhkan hukuman larangan bermain selama 6 laga. Pihak FA juga memberikan hukuman larangan bermain selama 8 pertandingan.

Ben Thatcher memang dikenal sebagai pemain yang dijuluki tukang jagal. Ini bukan kali pertama, Thatcher berperilaku brutal seperti itu. Pada 2004 saat masih memperkuat Leicester City, Thatcher juga berulah di laga pramusim.

Sama seperti insiden yang menimpa Mendes, Thatcher melakukannya kepada pemain Shanghai Shenhua, Yang Chungang. Sikut Thatcher membuat Yang harus terkapar di lapangan dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Selain membuat Pedro Mendes terkapar, Thatcher saat di Manchester City juga sempat menjadi bahan penyelidikan kepolisian akibat aksinya kepada pemain Blackburn Rovers, Ralph Welch. Kejadian itu berlangsung pada Februari 2006.

Pada 2007, Thatcher dilepas Manchester City ke Charlton Athletic. Pada 2010, pemain internasional Wales itu pensiun di klub Ipswich Town.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More