Ajax Dibantai PSV, Begini Dalih Erik ten Hag

Banner Gamespol Baru

Football5Star.com, Indonesia – AFC Ajax menelan pil sangat pahit pada laga pembuka musim. Tim asuhan Erik ten Hag dibantai 0-4 oleh PSV Eindhoven dalam laga Johan Cruijff Schaal, Minggu (8/8/2021) WIB. Gawang yang dikawal Remko Pasveer dibobol dua kali oleh Noni Madueke dan masing-masing sekali oleh Yorbe Vertessen dan Mario Goetze.

Selepas pertandingan, Ten Hag mengakui keunggulan PSV. Dia menilai tingkat kebugaran para pemain Ajax memang berbeda dengan sang lawan. Menurut dia, itu jadi faktor utama yang membuat mereka tak bisa berbuat banyak meskipun mampu tampil apik pada babak pertama.

AFC Ajax dibantai 0-4 oleh PSV Eindhoven pada ajang Johan Cruyff Schaal.
Getty Images

“Pertahanan tidak terkoordinasi apik pada gol kedua, lalu tim jadi begitu rapuh. Kami harus memperbaikinya. Ini juga berkaitan dengan fisikalitas. Kami belum siap untuk itu,” urai Erik ten Hag kepada ESPN seperti dikutip Football5Star.com dari Nederlandse Omroep Stichting.

Ten Hag lantas menunjuk Davy Klaassen yang diganti pada awal babak kedua. “Dia memang salah satu pemain yang secara fisik belum siap,” ujar eks pelatih Bayern Munich II itu. “Namun, setelah kartu merah, kami juga harus memperbaiki sektor kiri. Itu sebabnya saya mengganti dia dengan Devyne Rensch.”

Erik ten Hag Tetap Puji Timnya

Terlepas dari hal itu, Erik ten Hag tetap memberikan apresiasi penuh kepada anak-anak asuhnya. Dia menilai Ajax sudah berusaha maksimal untuk meraih haisl terbaik. Namun, tertinggal 2 gol dan kehilangan Nicolas Tagliafico yang diganjar kartu merah jadi kendala besar untuk membalikkan keadaan pada babak kedua.

“Setelah kartu merah, kami melakukan segalanya untuk membalikkan keadaan dengan 10 pemain. PSV mungkin akan jatuh dan gemeter dengan adanya gol balasan. Lalu, kemudian skor malah jadi 3-0,” kata Ten Hag soal perjuangan yang dilakoni Dusan Tadic cs. pada laga Johan Cruijff Schaal.

Para pemain Ajax dinilai Erik ten Hag sudah melakukan yang terbaik saat lawan PSV.
Getty Images

Kondisi fisik para pemain Ajax memang berbeda dengan PSV Eindoven pada laga Johan Cruijff Schaal. Pasalnya, bagi Godenzonen, ini adalah pertandingan resmi pertama, sedangkan bagi De Boeren adalah yang keempat. Sebelumnya, tim asuhan Roger Schmidt sudah tiga kali bermain pada kualifikasi Liga Champions lawan Galatasaray dan FC Midtjylland.

Setelah laga pada Johan Cruijff Schaal, tim asuhan Erik ten Hag akan melakoni laga berikutnya melawan NEC Nijmegen pada pekan pertama Eredivisie, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Adapun PSV akan kembali bermain pada Rabu (11/8/2021) dini hari WIB pada leg II putaran III Kualifikasi Liga Champions di kandang FC Midtjylland.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More