AFC Ajax Sempat Kirim Pemandu Bakat Cari Tahu Soal Beckham Putra

Banner Gamespool Football5Star

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, dikonfirmasi sempat menarik perhatian raksasa Belanda, AFC Ajax. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Persib, Robert Alberts, yang menyebut sampai saat ini belum ada komunikasi resmi dari pihak manapun terkait Beckham.

Seperti diketahui, beberapa kali pemain 19 tahun itu disebut-sebut masuk radar sejumlah klub luar negeri. Dia sempat dikait-kaitkan dengan klub asal Montenegro, FK Sutjeska Niksic, meski akhirnya kabar itu menguap begitu saja.

Robert Alberts menyebut Beckham Putra sampai saat ini masih menjadi pemain Persib Bandung. Dia mengonfirmasi belum ada tawaran dari klub luar negeri manapun terkait saudara kandung Gian Zola itu.

“Seperti apa yang dikatakan pada pertanyaan ini, ini adalah rumor. Sepengetahuan saya tidak ada yang menghubungi Persib untuk Beckham untuk pergi ke Eropa,” ungkap Robert Alberts dikutip dari Republik Bobotoh.

Timnas U-19 vs Dugopolje Bukan yang Spesial buat Shin Tae-yong Jadwal Live TV Timnas U-19 Indonesia vs Dinamo Zagreb Malam Ini Timnas U-19 Kejebolan Menit Akhir, Fakhri Husaini Kasih Wejangan Jadwal Timnas U-19 vs Bosnia & Herzegovina, Live di NET TV Beckham Putra Bikin Persib Bandung Bangga Begini Reaksi Fakhri Husaini Usai Timnas U-19 Indonesia Berkembang Pesat Timnas U-19 vs Qatar Lagi, Shin Tae-yong Cuma Minta Hal Ini Timnas U-19 Indonesia Tekuk Qatar, AFF Turut Bangga

Kendati demikian, Robert menyebut beberapa waktu lalu AFC Ajax sempat mencari tahu soal Beckham Putra dengan mengirim pemandu bakat. Itu terjadi saat Beckham memperkuat Timnas U-19 Indonesia yang main di Kroasia tahun lalu.

“Tahun lalu saya sudah berdiskusi dengan Ajax Amsterdam, jauh sebelum ada tawaran dari Montenegro atau Serbia. Itu juga sebelum dia mengalami cedera. Jadi saya berdiskusi dengan Ajax soal Beckham dan Ajax pernah mengirim pemandu bakatnya ke Serbia atau Montenegro atau Kroasia, intinya tempat tim nasional U-19 berada tahun lalu,” beber Robert.

Akan tetapi, mereka sempat menunda merekrut Beckham Putra karena beberapa kali jadi cadangan di Timnas U-19. Lalu, persoalan Covid-19 pun menjadi salah satu penghambat langkah Beckham gabung klub raksasa Belanda tersebut.

“Jadi pemandu bakat dari Ajax berkata pada saya ‘maaf Beckham tidak banyak tampil untuk tim nasional sehingga kami tidak bisa menilainya, kami tidak bisa berbuat apapun. Lalu covid juga kini mulai kembali melonjak sehingga sulit bagi pemain untuk pergi ke Eropa karena situasi covid tersebut,” tutup Robert.

Comments are closed.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More